Dasar Filosofi | Perennialism realis | Essentialism Ideialis,Realis | Progressivism progmatis | Reconstuctivism progmatis |
Tujuan | Mengengbangkan daya kreativitas peserta didik | Meningkatkan dan mewujudkan peserta didik tarampil,dinamis,kreatif dan inovatif | Meningkatkan kehidupan social yang terampil | Meningkatkan masyarakat yang inofatif dan berprestasi |
pengetahuan | Dari luar,praktikum berpusat dari mata pelajaran dan slalu dinamis, penguasaan diri, pengetahuan yang di miliki | Keterampilan akademik dalam menuntaskan belajar,melihat pada nilai kongnitif,apektif dan psikomotor | Kurikulum yang berpusat pada pola pikir sehingga aktif dan dapat berkembang | Berdiskusi antar peserta didik dan persentasi untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi |
Nilai | Berdasarkan kemapuan siswa ,nyata tidak dimanupulasi
| Membantu peserta didik agar dapat mengembangkan kemampuannya | Peserta didik aktif dalam proses belajar dan dapat mengeluarkan daya kreativitasnya | Peserta didik adalah masa depan bangsa untuk meninkatkan kualitas dan kemampuan masyarakat |
kurikulum | sesui dengan kurikilum yang berlaku dan disesuaikan dengan kemampuan peserta didik | Teori tanpa paraktik saling berkaitan tanpa itu semua tidak kompeten | Kurikulum merupakan suatu pegangan dalam pembelajaran | Kurikulum adalah suatu system dalam proses pembelajaran |
metode | Guru kompten dan pola pikir intelektual | Membuat konsep yang sesuai dengan kurikulum,meningkatan kteativitas peserta didiknya | Banyak kegiatan fokus terhadap kebutuhan siswa dan saling kerja sama antara pengajar peserta didik | Memperbaiki pendidikan dengan pola pikir yang kritis dan intelektual |
Pola pikir besar/ahli |
|
| John dway, charles silberman, | Alvin Toffler, Mario Fantini, Paulo freire |
Minggu, 22 Juni 2008
tugas pengantar pendidikan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar