Minggu, 22 Juni 2008

tugas pengantar pendidikan

Dasar Filosofi

Perennialism

realis

Essentialism

Ideialis,Realis

Progressivism

progmatis

Reconstuctivism

progmatis

Tujuan

Mengengbangkan daya kreativitas peserta didik

Meningkatkan dan mewujudkan peserta didik tarampil,dinamis,kreatif dan inovatif

Meningkatkan kehidupan social yang terampil

Meningkatkan masyarakat yang inofatif dan berprestasi

pengetahuan

Dari luar,praktikum berpusat dari mata pelajaran dan slalu dinamis, penguasaan diri, pengetahuan yang di miliki

Keterampilan akademik dalam menuntaskan belajar,melihat pada nilai kongnitif,apektif dan psikomotor

Kurikulum yang berpusat pada pola pikir sehingga aktif dan dapat berkembang

Berdiskusi antar peserta didik dan persentasi untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi

Nilai

Berdasarkan kemapuan siswa ,nyata tidak dimanupulasi

Membantu peserta didik agar dapat mengembangkan kemampuannya

Peserta didik aktif dalam proses belajar dan dapat mengeluarkan daya kreativitasnya

Peserta didik adalah masa depan bangsa untuk meninkatkan kualitas dan kemampuan masyarakat

kurikulum

sesui dengan kurikilum yang berlaku dan disesuaikan dengan kemampuan peserta didik

Teori tanpa paraktik saling berkaitan tanpa itu semua tidak kompeten

Kurikulum merupakan suatu pegangan dalam pembelajaran

Kurikulum adalah suatu system dalam proses pembelajaran

metode

Guru kompten dan pola pikir intelektual

Membuat konsep yang sesuai dengan kurikulum,meningkatan kteativitas peserta didiknya

Banyak kegiatan fokus terhadap kebutuhan siswa dan saling kerja sama antara pengajar peserta didik

Memperbaiki pendidikan dengan pola pikir yang kritis dan intelektual

Pola pikir besar/ahli

John dway, charles silberman,

Alvin Toffler, Mario Fantini, Paulo freire

Tidak ada komentar: